Bagaimana UWC memilih pilihannya?

3:09:00 AM



Bagaimana UWC memilih pilihannya?

Image result for UWC INDONESIA

Hai Adik-adik, masih pada pembahasan yang sama. Aku akan membagikan sedikit pengalamanku saat mengikuti seleksi UWC 2015 khusus buat Adik-adik yang rajin membaca informasi terbaru.
Bagaimana UWC memilih pilihannya? Well, pertanyaan ini sebenarnya sangat To the point bukan? Honestly, tidak ada alasan atau kelebihan khusus antara saya dengan UWC Committee, di blog ini saya hanya akan membagikan kejadian masa lampau yang pernah saya alami saat mengkuti test by test yang dilaksanakan oleh UWC Indoneisa.
“Bagaimana UWC memilih pilihannya?” Sebelum menjawab pertanyaan itu, saya akan menjawab pertanyaan ini, “Bagaimana Saya bisa tahu cara UWC memilih pilihannya?”   Well, saya tahu cara UWC memilih pilihannya dari salah seorang UWC Committee Indonesia. Saya belajar banyak dari beliau. Beliau mengatakan bahwa mereka memilih kandidat yang akan diberangkatkan ke UWC bukan hanya dari segi kepintarannya saja dalam melewati test by test. Malah, pada tahun sebelumnya, salah satu peserta yang lulus tahap terahkir dan berangkat ke UWC merupakan peserta yang memiliki English conversation yang kurang baik, bahkan pada saat interview test berlangsung, dia lebih banyak menjawab menggunakan bahasa Indonesia dibandingkan bahasa Inggris.

Sebagai tambahan, sebenarnya saya tidak tahu betul bagaimana UWC Committee Indonesia  memilih kandidat Indonesia di UWC. Namun berdasarkan kriteria teman-teman yang lulus tahun sebelumnya terdapat hal-hal yang menurut saya dapat dijadikan pertimbangan. Beberapa diantaranya adalah peserta yang memliki sikap yang damai, jujur, rendah hati, dekat dengan Tuhan dan terakhir, cerdas. Namun, sekali lagi kecerdasan bukanlah persyaratan utama, kenapa? Karena orang yang cerdas tapi tidak rendah hati dan tidak takut dengan Tuhannya tidak akan memiliki arti di muka bumi ini meskipun ia cerdas. Begitu pula sebaliknya, orang yang rendah hati dan takut dengan Tuhannya akan mampu memfungsikan kecerdasannya sebagai amanat yang Tuhan titipkan kepadanya.


SELAMAT BERJUANG DAN SALAM KEBERHASILAN!


You Might Also Like

0 komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Kami sengaja mengijinkan Anda yang tidak memiliki akun google untuk berkomentar. Tapi jika Anda memiliki akun google, sebaiknya menggunakannya, agar Anda dapat mengetahui respon balik dari kami. Hormat kami akkangyacob.blogspot.com

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe