PT. KIOSON: JEMBATAN TEKNOLOGI MASYARAKAT, MEMBERIKAN JUTAAN MANFAAT

12:58:00 PM

Albert Einstein pernah berkata bahwa imajinasi jauh lebih penting daripada pengetahuan, ia telah membuktikannya dengan sejumlah penemuan-penemuan sainsnya yang sangat berfungsi hingga di kehidupan yang sekarang. Inilah teknologi: rancangan yang sebelumnya dianggap tidak mungkin oleh banyak orang, kini sudah menjadi teman hidup dan bahkan boleh dibilang sudah merupakan sebuah kebutuhan bagi manusia modern zaman sekarang.

Beranjak dari imajinasi inilah pada bulan Mei 2015 yang lalu para cendekiawan tanah air: Roby Tan, Viperi Limiardi, Jasin Alim dan Rico Putra membangun serta mengembangakan sebuah perusahaan Merchandising E-Commerce terbaru yang disebut dengan PT. Kioson Komersial Indonesia (Kioson). Berbeda dengan perusahaan e-Commerce pada umumnya, PT. Kioson hadir dengan misi untuk menumbuhkembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di seluruh sudut daerah di Indonesia dengan melibatkan 3 komponen penting, yakni supplier, retailer dan consumer. Dengan pelibatan ketiga unsur ini secara bersamaan, PT. Kioson meyakini bahwa UMKM di Indonesia akan mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan dari sebelumnya.

Tidak tanggung-tanggung, belum genap dua tahun PT. Kioson sudah memiliki lebih dari 1000 UMKM yang menjadi e-tailer dengan total konsumen tetap lebih dari 400.000. Tidak hanya masyarakat umum, perbankan besar seperti PT. Bank Sinarmas Tbk (BSIM) juga turut mengapresiasi pencapaian PT. Kioson ini. Pada tanggal 7 Januari 2016 lalu PT. Bank Sinarmas Tbk resmi bekerja sama dengan PT. Kioson untuk menjadi agen Laku Pandai di Indonesia. Dengan semakin banyaknya UMKM yang bergabung di PT. Kioson, membuktikan bahwa PT. Kioson merupakan media yang sangat tepat bagi UMKM untuk meningkatkan pendapatan bisnis.


Keuntungan Sebagai E-tailer di PT. Kioson
Berdasarkan serangkaian data dan testimoni dari e-tailer yang sudah bergabung di PT. Kioson, menyebutkan bahwa terdapat banyak keuntungan menarik yang mereka dapatkan ketika sudah mendaftar sebagai e-tailer di PT. Kioson. Salah satu keuntungan yang hanya di miliki oleh e-tailer PT. Kioson adalah konsumen UMKM mereka meningkat dengan sangat signifikan tidak hanya datang dari perkotaan, konsumen dari pelosok nusantara juga turut membanjiri pundi-pundi penghasilan mereka. Sebab pasar PT. Kioson tidak hanya menyentuh UMKM perkotaan saja, PT. Kioson juga turut menjamah UMKM yang berada di pelosok negeri, yang bahkan sama sekali belum disentuh oleh pengaruh digital. Dengan melibatkan UMKM di pedesaan, PT. Kioson meyakini bahwa dengan meningkatnya pendapatan masyarakat di pedesaan akan sangat mempengaruhi peningkatan pendapatan per kapita di Indonesia. Pemberlakuan sistem transaksi perbankan yang transparan dan akuntabilitas, merupakan bukti bahwa PT. Kioson berkomitmen tinggi untuk turut serta dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dengan sikap selalu mengedepankan keuntungan para e-tailernya.

Cara Mendaftar Sebagai E-tailer di PT. Kioson
Setelah membaca serangkaian kelebihan dan kemudahan yang diterapkan oleh PT. Kioson kepada e-tailernya, maka kali ini adalah waktunya Anda untuk merasakan kesempatan emas ini. Bagi Anda yang belum terdaftar sebagai e-tailer di PT. Kioson jangan khawatir, ulasan ini akan memandu Anda mendaftar sebagai e-tailer di PT. Kioson. Pastikan setiap langkah demi langkah yang Anda pilih sudah sesuai dengan panduan berikut ini.



1. Mendaftar Sebagai E-tailer dengan Paket GO
Paket GO adalah satu dari dua paket yang tersedia di PT. Kioson. Perbedaan paket ini dari paket yang satunya lagi adalah paket ini didesain hanya bagi pelaku UMKM yang sudah memiliki android. Dengan menggunakan android, calon e-tailer PT. Kioson dapat mengunduh aplikasi PT. Kioson di Android App Store dan mendaftarkan diri. Berikut merupakan tahapan-tahapan pendaftaran sebagai e-tailer di PT. Kioson dengan Paket Gold.

1) Unduh Aplikasi Kioson di App Store
Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi Kioson di App Sore dengan cara, klik App Store, pilih kolom cari dan ketik Kioson. Maka akan muncul aplikasi Kioson pada posisi teratas pencarian, setelah itu pilih aplikasi Kioson tersebut dan klik unduh. Tunggu sampai aplikasi terinstal dengan baik di android, lalu lakukan proses pendaftaran.

2) Proses Pendaftaran
Setelah aplikasi sudah terinstal dengan baik di Android, maka klik aplikasi tersebut untuk melakukan pendaftaran. Tampilan berikut ini akan mewarnai android Anda:



Setelah membaca semua petunjuk yang terdapat pada layar Android, maka langkah selanjutnya adalah mengisi formulir pendaftaran, yang mencangkup: nama lengkap, pengunggahan foto KTP, nomor telepon, alamat email, facebook id, dan alamat lengkap baik alamat tempat tinggal maupun alamat toko. Untuk mempermudahkan pendaftaran, dapat melihat gambar berikut ini:


Setelah seluruh rangkaian pendaftaran sudah selesai diisi, maka pihak PT. Kioson akan memeriksa semua data-data yang diberikan dalam periode 24 jam. Periksa secara berkala SMS Anda, karena PT. Kioson akan mengirimkan Id Kioson Cash Point (KCP) beserta dengan passwordnya melalui SMS sesuai dengan nomor telepon yang telah didaftarkan. Jika hingga 24 jam PT. Kioson belum memberi kabar, maka Anda dapat menghubungi PT. Kioson di nomor telepon 0812-9556-8383 (TELKOMSEL), 0818-0721-8383 (XL), dan 0899-983-8383 (THREE). Berikut SMS pemberitahuan dari PT. Kioson.


Setelah Anda mendapatkan SMS dari PT. Kioson yang berisi Id KCP beserta passwordnya, maka langkah selanjutnya adalah masuk ke akun Kioson Anda melalui aplikasi Kioson.


Setelah melewati semua langkah di atas, selamat Anda sudah menjadi agen e-tailer di PT. Kioson. Tidak hanya memiliki akun, Anda juga mendapatkan saldo gratis dari PT. Kioson sebesar Rp 5.000 dan Anda dapat melakukan pengisian saldo sesuka Anda dengan nilai tidak kurang dari Rp 25.000.

2. Mendaftar Sebagai E-tailer dengan Paket GOLD
Berbeda dengan Paket GO, paket GOLD ini lebih ditujukan kepada pelaku UMKM yang belum memiliki tablet android. Harga yang ditawarkan oleh PT. Kioson untuk paket ini sangat bersahabat. Dengan membayar Rp. 900.000, pelaku UMKM sudah resmi menjadi e-tailer di PT. Kioson dan pelaku UMKM juga akan mendapatkan buku panduan, banner toko, saldo e-tailer senilai Rp. 100.000, serta android tanpa biaya tambahan. Meski biaya yang ditawarkan oleh Paket GO dan Paket GOLD terlihat berbeda, namun teknik pemasaran dan pembelian barang/jasa di PT. Kioson tetap sama, yakni menggunakan aplikasi android PT. Kioson.

Selain sangat murah, proses pendaftaran Paket GOLD juga sangat mudah. Pelaku UMKM hanya perlu menghubungi Call center PT. Kioson di 0812-9556-8383 (TELKOMSEL), 0818-0721-8383 (XL), dan 0899-983-8383 (THREE) dan pihak Call Center akan memandu calon e-tailer untuk menghubungi sales wilayah PT. Kioson di daerah calon e-tailer. Sebagai informasi, PT. Kioson sendiri sudah berdiri dan tersebar di berbagai penjuru nusantara, baik di perkotaan maupun di pedesaan, sehingga calon e-tailer tidak perlu khawatir atas proses pendaftarannya.

Setelah, calon e-tailer menghubungi sales wilayah PT. Kioson, maka tim PT. Kioson akan melayani semua proses pendaftaran, mulai dari memberi pemahaman mengenai latar belakang didirikannya PT. Kioson, manfaat yang ditimbulkannya, hingga bagaimana cara menggunakan aplikasi PT. Kioson.



Apa saja yang dapat dilakukan di Aplikasi PT. Kioson?
Dengan menggunakan Aplikasi Kioson, e-tailer yang sudah terdaftar di PT. Kioson dapat membeli dan menjual barang ataupun jasa dengan harga yang sangat murah dan menguntungkan di PT. Kioson. Selain menikmati berbagi fitur menarik di Aplikasi Kioson, e-tailer juga akan mendapatkan sejumlah diskon, bonus dan berbagai hadiah menarik dari PT. Kioson yang diumumkan langsung melalui aplikasi Kioson. Untuk mempermudah, berikut fitur layanan jual-beli yang tersedia di PT. Kioson:

Halaman Depan Aplikasi Kioson


1. Melalui Aplikasi Kioson, e-tailer dapat membeli barang-barang dengan harga yang sangat murah.


2. Aplikasi Kioson dapat digunakan untuk mengisi ulang pulsa.

3. Aplikasi Kioson dapat digunakan untuk membeli token dan membayar tagihan listrik.
4. Aplikasi Kioson dapat digunakan untuk membayar tagihan air.

5. Aplikasi Kioson dapat digunakan untuk mengisi ulang paket data.



6. Aplikasi Kioson dapat digunakan untuk membeli voucher dan membayar tagihan TV.


7. Aplikasi Kioson dapat digunakan untuk membayar tagihan telepon dan internet.


8. Aplikasi Kioson dapat digunakan untuk membayar tiket kereta api.


9. Aplikasi Kioson dapat digunakan untuk membayar tagihan pinjaman.


10. Aplikasi Kioson dapat digunakan untuk melakukan pengajuan keagenan dan melakukan pembayaran.


11. Aplikasi Kioson dapat digunakan untuk melakukan pembayaran premi asuransi dan BPJS .



12. Aplikasi Kioson digunakan untuk melakukan pembayaran no UUSD.


13. Aplikasi Kioson sesegera mungkin dapat digunakan untuk melakukan pembelian tiket pesawat.


14. Aplikasi Kioson sesegera mungkin dapat digunakan untuk melakukan reservasi hotel.


15. Aplikasi Kioson sesegera mungkin dapat digunakan untuk melakukan permintaan produk.



16. Aplikasi Kioson sesegera mungkin akan dapat digunakan untuk mengakses fitur laku pandai.



Selain memiliki belasan fitur transaksi barang dan jasa yang sangat menarik, Aplikasi Kioson juga memiliki sejumlah fitur tambahan yang akan membuat e-tailer merasa sangat aman dan nyaman menggunakan aplikasi Kioson, fitur-fitur menarik tersebut ialah:

Keterangan:
1. Panel Kioson merupakan fitur pencatat rekam jejak transaksi. Pada fitur ini, e-tailer juga dapat menambahkan saldo, mengembalikan uang, mengupdate aplikasi terbaru, dan lain sebagainya
2. Kotak pesan merupakan kotak pemberitahuan informasi penting yang akan disampaikan oleh PT. Kioson kepada e-tailer.
3. Pencarian Pesanan merupakan fitur untuk mengakses pengiriman barang yang sudah menempuh transaksi.
4. Rincian pesanan merupakan fitur otomatis yang bekerja mencatat transaksi pesanan yang sudah terjadi
5. Bayar pesanan merupakan fitur pembayaran pesanan
6. Cetak Receipt merupakan fitur untuk mencetak transaksi yang telah terjadi
7. Kunci layar merupakan fitur pengaman Aplikasi Kioson
8. Refund pelanggan merupakan fitur pengambilan uang dari saldo Aplikasi Kioson ke rekening e-tailer

Selain kedelapan fitur di atas, Aplikasi Kioson juga melengkapi sejumlah fitur tambahan yang berguna untuk meningkatkan transparansi PT. Kioson kepada e-tailernya. Berikut tampilan fitur tersebut:

Keterangan:
1. RRK6 merupakan ID Kioson Cash Point (KCP) e-tailer yang didapat hanya ketika sudah menyelesaikan semua proses pendaftaran. Masing-masing e-tailer di PT. Kioson akan memiliki ID KCP yang berbeda.
2. Saldo Tersedia merupakan fitur pemberitahu jumlah saldo yang tersisa.
3. Penjualan hari ini merupakan fitur pemberitahu sudah berapa banyak transaksi yang telah dilakukan.

Dengan beragamnya fitur yang tersedia di Aplikasi Kioson, menunjukkan bahwa  PT. Kioson memiliki komitmen tinggi untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi para e-tailer. Dengan kata lain, fitur-fitur yang beragam ini akan memantau setiap transaksi yang terjadi, sehingga kemungkinan tertipu/ditipunya para e-tailer akan sangat rendah atau bahkan persentase terjadinya penipuan pada pemakain Aplikasi Kioson ini mendekati angka ketidakmungkinan.

Penambahan sejumlah fitur baru yang sedang dalam proses peluncuran menunjukkan bahwa PT. Kioson terus melakukan pembenahan. Beberapa fitur yang akan menjadi andalan PT. Kioson tersebut adalah fitur pembelian tiket pesawat, fitur reservasi hotel, fitur permintaan produk, dan fitur laku pandai. Komitmen tinggi PT. Kioson sebagai jembatan teknologi masyarakat merupakan dasar dari pembenahan diri ini, yang tidak lain memberi berkontribusi dalam peningkatan pendapatan masyarakat baik di desa maupun di perkotaan.

Diakhir kata, saya sangat merekomendasikan seluruh pembaca artikel ini untuk segera mengambil langkah mendaftarkan usaha sebagai e-tailer di PT. Kioson Komersial Indonesia (Kioson). Dengan mendaftarkan diri di PT. Kioson, maka Anda telah mengambil langkah yang tepat untuk meningkatkan pendapatan Anda melalui peningkatan konsumen, peningkatan jaringan jual-beli produk/jasa, peningkatan kualitas produk dengan harga yang serba diskon, dan juga melalui peningkatan marketing usaha tanpa biaya, karena PT. Kioson akan bertindak menangani semua itu untuk para e-tailer. 

"Kurang enak apa lagi? Ayo gabung,
Selamat berusaha dan salam sukses!"

You Might Also Like

2 komentar

  1. Kioson emang membantu banget buat para pelaku UMKM. Mereka jadi paham bahwa internet itu bisa mendongkrak pendapatan mereka, sip deh kioson

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Bro Amir Mahmud,
      Thanks udah mampir ke blog saya.
      PT. Kioson memang beda dari e-commerce yang lain. PT. Kioson mengedepankan misi dan visi dibandingkan profit. Terbukti dengan murahnya biaya pendaftaran sebagai e-teiler di PT. Kioson. Semoga e-commerce ini bisa bersaing dengan e-commerce yang lainnya, agar bisa membantu UMKM, khususnya UMKM di pedesaan.

      Delete

Berkomentarlah dengan sopan. Kami sengaja mengijinkan Anda yang tidak memiliki akun google untuk berkomentar. Tapi jika Anda memiliki akun google, sebaiknya menggunakannya, agar Anda dapat mengetahui respon balik dari kami. Hormat kami akkangyacob.blogspot.com

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe