Proses Fermentasi Alkohol dan Asam Laktat

4:45:00 PM



Proses Fermentasi Alkohol dan Asam Laktat



1. Fermentasi Alkohol

 
Pada fermentasi alkohol, asam piruvat dari glikolisis kehilangan satu karbon dalam bentuk karbondioksida untuk membentuk asetaldehid, kemudian tereduksi menjadi etil alkohol oleh NADH. Ketika asetaldehid direduksi menjadi etil alkohol, NADH menjadi NAD+ (mengalami oksidasi). Fermentasi jenis ini secara umum berlangsung pada ragi. Seperti fermentasi asam laktat, fermentasi alcohol memungkinkan glikolisis dapat berlanjut dengan memastikan NADH dikembalikan dalam bentuk teroksidasinya (NAD+).

2. Fermentasi Asam Laktat

 
Pada fermentasi asam laktat, asam piruvat dari glikolisis tereduksi menjadi asam laktat oleh NADH, yang kemudian teroksidasi menjadi NAD+. Peristiwa ini secara umum terjadi pada sel otot. Fermentasi asam laktat memungkinkan glikolisis berlanjut dengan memastikan NADH dikembalikan dalam bentuk teroksidasinya (NAD+). 

You Might Also Like

0 komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Kami sengaja mengijinkan Anda yang tidak memiliki akun google untuk berkomentar. Tapi jika Anda memiliki akun google, sebaiknya menggunakannya, agar Anda dapat mengetahui respon balik dari kami. Hormat kami akkangyacob.blogspot.com

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe