Materi Tes Soal Sekolah Kedinasan dan SBMPTN TO BE and Pronouns

7:37:00 PM


1. TO BE  and Pronouns

Baiklah teman-teman, Akkang akan memberikan sedikit materi. Materi Akkang awali dari To Be dan Pronouns (kata ganti orang). Dan dapat dipastikan ini adalah materi yang paling dasar dari soal bahasa inggris untuk masuk sekolah kedinasan, khususnya STAN. Oke teman-teman, Let’s check it out!


A. To Be 
 
To V1
V1
Present
Past/V2
V3
V-ing
To Be
Be
Is
Was
Been
Being
Am
Were
Are

Penggunaan to be:

1. Diikuti Kata Benda (Noun)
Example:    
·         He is my father
·         Those are your bags

2. Diikuti Kata Sifat (Adjective)
Example:    
·         She is handsome
·         The house is small

3. Diikuti Kata Keterangan Tempat (Adverb Of Place)
Example:    
·         My book was on the table yesterday
·         The money is in the drawer

4. Diikuti Kata Kerja dalam Bentuk –ing (V-ing) untuk Continuous Tense
Example:    
·         We are watching movie
·         The children are playing football

5. Diikuti Kata Kerja dalam Bentuk Ketiga (V3), untuk Past Tense
Example:    
·         My house was painted by my father
·         The book is read by the students


B. Pronoun

Subject Pronoun
Object Pronoun
Possessive Adjective
Possessive Pronoun
Reflexive Pronoun
I
Me
My
Mine
Myself
You
You
Your
Yours
Yourself
We
Us
Our
Ours
Ourselves
They
Them
Their
Theirs
Themselves
He
Him
His
His
Himself
She
Her
Her
Hers
Herself
It
It
Its
It
Itself

Penggunaan Pronoun:

1. Subject Pronoun digunakan sebagai subjek dalam kalimat.
Example:
·         He is my teacher
·         They are the second year students

2. Object Pronoun digunakan sebagai objek dalam kalimat
Example:
·         He gave me a heap of books
·         The car hit him

3. Possessive Voice digunakan untuk menunjukan kepunyaan. Biasanya diikuti kata benda.
Example:
·         I lost my car
·         We need our bags

4. Possessive Pronoun digunakan untuk menunjukan kepunyaan dan tidak diikuti kata benda.
Example:
·         That is not my book. This is mine
·         My pen runs out of ink. May I borrow yours
·         It is not our car. It is theirs

5. Reflexive Pronoun digunakan untuk menunjukan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh sipelaku sendiri
Example:
·         She spoke to herself
·         My mother cooked this meal herself
·         After her parents death, the girl lived in the house by herself
·         The teacher asked me to go to the village by myself

Ok, sekian materi mengenai to be dan pronoun-nya. Jangan lupa untuk bahas soal-soalnya.

Yuk telusuri blog ini.
Masih banyak informasi yang saying untuk dilewatkan loh :-)

Good Luck

You Might Also Like

0 komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Kami sengaja mengijinkan Anda yang tidak memiliki akun google untuk berkomentar. Tapi jika Anda memiliki akun google, sebaiknya menggunakannya, agar Anda dapat mengetahui respon balik dari kami. Hormat kami akkangyacob.blogspot.com

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe